Mudik : Tips Mudik menjelang lebaran

10/08/2011 at 9:12 am Leave a comment

Periksa kendaraaan anda terlebih dahulu lebih baik kalau anda ke bengkel dahulu atau di check sendiri juga gpp ko .. yang penting kondisi motor or mobil udah aman terutama kondisi badan kita sendiri .🙂

  • Gunakan Helm, Gunakan Seatbelt

Yup, helm untuk pengendara motor memang sangat penting. Alasannya bukan supaya tidak ditilang polisi, tetapi buat jaga-jaga. Kalo misalnya terjadi kecelakaan, helm adalah satu-satunya pelindung kepala kita. Sama halnya dengan seatbelt buat pengendara mobil. Jika terjadi kecelakaan, seatbelt menghindarkan kepala si pengendara terbentur pada kaca depan mobil.

  • Patuhi Rambu

Kalo yang satu ini, kudu wajib. Jangan pernah melanggar rambu-rambu lalu lintas. Selain bisa mencelakakan diri sendiri, juga bisa mencelakakan diri orang lain. Belum lagi resiko ditilang polisi kalo sahabat remaja melanggar.

  • Ingat kapasitas muatan

Ini juga salah satu penyebab seringnya terjadi kecelakaan kala mudik. Banyak pengendara yang dengan sadar dan sengaja berkendara dengan muatan lebih. Padahal, hal ini kan jelas sangat berbahaya bagi keselamatan diri si pengendara.

  • Jaga Jarak

Selain kelebihan muatan, menjaga jarak juga sama pentingnya. Seringkali ketika mudik, jalanan padat, orang-orang mulai lupa untuk jaga jarak. Jika tiba-tiba kendaraan di depan me-rem, sering kali terjadi kecelakaan.

  • Pakai Headset

Pakailah headset ketika menerima telepon, jangan digunakan buat dengar musik yah. Headset ini tentunya berguna ketika ingin menerima telepon saat berkendara, khususnya pengendara motor. Karena jangan sampai terjadi kecelakaan saat sedang menerima telepon.

  • Pasang Jaket dan Jaga Kondisi Badan

Selama berkendara, sebaiknya tetap jaga kondisi badan tetap fit. Bila perlu, minumlah suplemen multivitamin agar kondisi badan tidak mudah drop dan ngantuk. Dan khusus buat pengendara motor, sebaiknya gunakan jaket selama perjalanan. Biar bisa mencegah masuk angin.

  • Berdoa

Yang terakhir adalah berdoa. Apapun usaha kita untuk bisa selamat dalam perjalanan, tanpa diiringi doa memohon keselamatan, rasanya sia-sia. Perlindungan Tuhan jauh lebih aman, dibanding semua perlindungan yang kita rencanakan.

Entry filed under: Tips. Tags: .

Tugas Design Graphic ramadhan di hari 17an

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


My Clock

My Calendar

Hii .. :)

Blog Stats

  • 26,758 hits

my twitter

MY face book

yudit poshboy

BEC 100% kuliah gratis

BogorEduCARE

me ..


%d bloggers like this: