Pointer mouse: Track ball, Touch pad, Digitizing tablet

07/12/2011 at 10:54 am 6 comments

Trackball

1.PENGERTIAN TRACKBALL
Merupakan perangkat yang sejenis dengan mouse atau stylus. Alat ini mirip mouse yang dibalik dan digunakan dengan menggelindingkan bolanya.

2.FUNGSI TRACKBALL
Trackball memiliki fungsi yang sama dengan mouse, yaitu untuk memilih perintah-perintah dari menu tampilan grafis. Bedanya, jika ingin menggerakkan pointer mouse di layar diperlukan pergeseran mouse, sementara pada trackball dilakukan dengan menggulirkan bola trackball dengan jari ke arah yang dikehendaki.

Trackball biasanya digunakan pada komputer laptop karena dapat menghemat ruang gerak, karena dapat ditempelkan langsung pada laptop. Jenis piranti ini perlu sering dibersihkan karena lebih mudah ditempeli kotoran dari jari tangan pengguna.
3.CARA KERJA TRACKBALL
Prinsip kerja dari trackball hampir sama dengan mouse. Perbedaan utama terletak pada konfigurasinya. Pada mouse operator harus menggerakkan seluruh badan dari mouse tersebut, sedangkan pada trackball badan dari trakcball tersebut tetap diam, tetapi tangan operatorlah yang menggerakkan bola untuk menunjukkan perpindahan kursor. Dengan cara demikian, trackball cukup ditempatkan pada tempat yang sempit pada sebuah meja kerja. Arah dan kecepatan kursor pada layar ditentukan oleh arah dan rotasi bola yang ada di atas badan trackball.

4.JENIS TRACKBALL
v SlimBlade™ Trackball
v Expert Mouse®
v SlimBlade™ Trackball Mouse
v Orbit® Optical Trackball
v 5.PRODUSEN TRACKBALL
5. PRODUSEN TRACKBALL
a.China
v Shenzhen Baitong Industrial Co., Ltd.
v SZ KMY Co., Ltd.
v Shenzhen Sunson Financial Equipment Co., Ltd.
v Rixing Plastic Production Factory
v Yezone Electronic Co., Ltd.
v Shenzhen Callan Trading Co., Ltd.
v Belson Imaging Technology Co., Ltd.
v Guangzhou Yuexiu District Chnlan Electronic Firm
v Guangzhou Xinquan Electronic Co., Ltd.
v Shenzhen Dealfon Technology Co., Ltd.
v Key Technology Limited
v Kingleader Technology Co., Ltd
v Inputel Technology Co.,Ltd
b.HongKong
v Shenzhen Baitong Industrial Co., Ltd. [
v SZ KMY Co., Ltd
v Shenzhen Sunson Financial Equipment Co., Ltd.
v 4.Rixing Plastic Production Factory
v 5.Yezone Electronic Co., Ltd.
v 6. Shenzhen Callan Trading Co., Ltd.
v 7. Belson Imaging Technology Co., Ltd.
v 8. Guangzhou Yuexiu District Chnlan Electronic Firm
v 9. Guangzhou Xinquan Electronic Co., Ltd.
v 10.Shenzhen Dealfon Technology Co., Ltd
v 11.Key Technology Limited
v 12.Kingleader Technology Co., Ltd
v 13. Inputel Technology Co.,Ltd

Trackball pertama tahun 1978 dan digunakan untuk game pertarungan di Atari. Game pertama yang menggunakan Trackball adalah Atari Footbal

Tahun 1995 trackball menjadi standar perangkat yang digunakan untuk menjalankan game.

USB Optical Mouse dengan 4D Trackball

1. Fungsi utama: USB Optical Mouse dengan Trackball 4D

2. Tombol / Kontrol: Klik Kiri, Klik Kanan, Wheel Mouse, 4D Trackball

3. Kompatibilitas: Windows 2000/XP/Vista(32 bit saja) / Windows 7 (32 bit saja) / Mac OS X

4. Resolusi: Tabel 1200dpi, 1600dpi trackball

5. Power Supply: USB Powered

6. Dimensi: 100 x 70 x 50 mm

7. Panjang kabel USB: 188CM

Catatan Produk

1. Mouse menyala dengan warna merah yang indah bila digunakan

2. Instant plug-and-play, tidak ada baterai atau instalasi perangkat lunak yang diperlukan

3. Salah satu aksesoris komputer terbaik untuk laptop, notebook, dan netbook pengguna

4. Bila menggunakan sebagai mouse optik, perangkat tersebut dibuat untuk tangan kanan Anda-

5. Bila menggunakan trackball 4D, perangkat cocok baik pengguna tangan kiri dan kanan

6. kontrol ujung jari berbasis memungkinkan untuk gerakan cepat dan akurat

7. Dapat dioperasikan dengan berbagai cara, menghindari kerusakan pada kelapa bersama, pergelangan tangan, dan otot

8. Akurasi tinggi dan sensitifitas

 

Digitazing Tablet

Sebuah tablet grafis (atau digitizer, tablet digitalisasi, pad grafis, menggambar tablet) adalah sebuah komputer perangkat input yang memungkinkan pengguna untuk tangan menggambar gambar dan grafis, mirip dengan cara orang menarik gambar dengan pensil dan kertas.Tablet ini juga dapat digunakan untuk menangkap data atau tanda tangan tulisan tangan. Hal ini juga dapat digunakan untuk melacak gambar dari selembar kertas yang ditempel atau dijamin ke permukaan. Menangkap data dengan cara ini, baik dengan menelusuri atau memasuki sudut linier poli-garis atau bentuk yang disebut digitalisasi .

Sebuah tablet grafis (juga disebut pena pad atau digitizer) terdiri dari permukaan datar di mana pengguna dapat “menarik” atau jejak gambar menggunakan terpasang stylus , alat gambar pena-seperti. Gambar umumnya tidak muncul pada tablet itu sendiri, melainkan, akan ditampilkan pada komputer memantau . Beberapa tablet, bagaimanapun, datang sebagai layar komputer berfungsi sekunder [1] bahwa Anda dapat berinteraksi dengan gambar [2] secara langsung dengan menggunakan stylus.

Beberapa tablet dimaksudkan sebagai pengganti umum untuk mouse sebagai penunjuk utama dan perangkat navigasi untuk komputer desktop.
Digitazing Tablet (atau digitizer), juga sering disebut dengan graphics tablet, merupakan

   

peranti pengambil data dalam bentuk sederetan koordinat (x,y) yang menetukan gerakan pena ataupuck pada meja digitasi. Peranti ini mempunyai ketelitian yang cukup tinggi. Peranti ini banyak digunakan untuk terapan-terapan dalam bidang computer-aided design (CAD), atau untuk menyalin gambar yang tersedia ke dalam yang tersedia ke dalam bentuk digital untuk diolah lebih lanjut. Resolusi dari peranti ini bisanya lebih tinggi dibandingkan dengan mouse atau trackball.
Ada beberapa mekanisme kerja dari digitizer. Digitizer resistf bekerja atas prinsip pendeteksian titik kontak antara dua bidang resitif.Keuntungan yangdiperoleh dengan mekanime seperti ini adalah bahwa digitizer ini tidak diperlukan peranti khusus, yang biasanya dusebut stylus, tetapi cukup dioperasikan dengan menggunakan pena biasa, atau bahkan dengan menggunakan jari tangan. Contoh digitizer yang bekerja atas dasar mekanisme ini adalah Micropad.

Tablet Grafis juga sangat umum ditemukan di dunia seni. Menggunakan pena tablet grafis pada dikombinasikan dengan program editing grafis, seperti Adobe Photoshop , memberikan artis banyak presisi sekaligus menciptakan gambar digital. Fotografer juga dapat menemukan bekerja dengan tablet grafis selama mereka pengolahan pasca -benar dapat mempercepat tugas-tugas seperti membuat lapisan masker rinci atau menghindari dan pembakaran.

Pendidik memanfaatkan tablet di dalam kelas untuk proyek catatan tulisan tangan atau pelajaran dan memungkinkan siswa untuk melakukan hal yang sama, serta memberikan umpan balik pada pekerjaan siswa dikirim secara elektronik. Guru online juga dapat menggunakan tablet untuk menandai pekerjaan siswa, atau untuk tutorial atau pelajaran hidup, terutama di mana informasi visual yang kompleks atau persamaan matematika yang diperlukan.

Tablet juga populer untuk gambar teknis dan CAD ​​, sebagai salah satu dapat meletakkan selembar kertas pada mereka tanpa mengganggu dengan fungsi mereka.

 TOUCHPAD

Sebuah touchpad (atau trackpad) adalah perangkat penunjuk yang menampilkan sensor taktil , permukaan khusus yang dapat menerjemahkan gerakan dan posisi jari-jari pengguna ke posisi relatif pada layar. Bantalan sentuh merupakan fitur umum dari komputer laptop , dan mereka juga digunakan sebagai pengganti tikus mana ruang meja langka. Karena mereka bervariasi dalam ukuran, mereka juga dapat ditemukan pada personal digital assistant (PDA) dan beberapa media portabel pemain . Stand-alone trackpads juga diproduksi untuk fungsi nirkabel.

Perangakat ini biasanya ditemukan pada Notebook ataupun Netbook, pada prinsipnya cara kerjanya hampir sama dengan Mouse akan tetapi alat ini menggunakan sentuhan jari tangan.

Sejarah

Sebagai touchpads mulai diperkenalkan di laptop pada awal 1990-an, ada sering kebingungan terhadap apa produk harus disebut. Tidak ada istilah yang konsisten digunakan, dan beragam referensi, seperti: Glidepoint, perangkat sentuh sensitif masukan, touchpad, trackpad, dan alat penunjuk. [4] [5] [6] Pengguna yang sering disajikan opsi untuk membeli tongkat pointer, touchpad , atau trackball. Kombinasi dari perangkat yang umum, meskipun touchpad dan trackball biasanya disertakan dengan mengesampingkan yang lain. [7]

Cirque didistribusikan touchpad banyak tersedia pertama, dicap sebagai Glidepoint. [8] Para touchpads termasuk dalam Komputer ApplePowerBook ‘didasarkan pada Cirque itu Glidepoint teknologi; [9] . lain adopter awal dari perangkat Glidepoint menunjuk itu tajam [8]Kemudian, Synaptics touchpad diperkenalkan ke pasar, bermerek touchpad tersebut. Epson adalah adopter awal dari produk ini.

Entry filed under: Aplikasi. Tags: .

Love Dictionary JENIS-JENIS PERMAINAN OUTBOUND

6 Comments Add your own

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


My Clock

My Calendar

Hii .. :)

Blog Stats

  • 26,758 hits

my twitter

MY face book

yudit poshboy

BEC 100% kuliah gratis

BogorEduCARE

me ..


%d bloggers like this: